Wednesday 11 November 2015

Tiramisu Spesial Untuk Teman2 B-Ing 02 UNP




Alhamdulillah... akhirnya bisa kembali ke tanah air dengan selamat, tak kurang satu apapun. Saatnya melanjutkan rutinitas, ataupun merajut kembali mimpi untuk masa depan. Salah satunya meneruskan cita2 untuk buka bakulan kue di Padang. Tapi pastinya harus hunting dan trial n error lagi secara saya masih sedikit kesulitan untuk mencari bahan2 yg biasa saya gunakan di ncl. Belum lagi kenalan dengan mas oven... hhmm... masih banyak PR sepertinya..


Anyway.. Tiramisu ini saya buat dalam rangka reunian dengan teman2 jaman kuliah dulu. Alhamdulillah mereka suka. Kalau di ncl dulu, membuat tiramisu adalah hal yang mudah sekali. Bahan2nya sangat mudah didapatkan dan harganya pun sangat bersahabat dikantong. Berbeda dengan di Padang yang untuk mencari bahan2nya saja sulit. Ditambah dengan harganya yang lumayan menguras kantong.. Huehe..

Tiramisu tanpa lady finger itu bagaikan sayur tanpa garam. Huehe.. Karena disini tidak ada yg menjual lady finger, alhasil kemaren saya membuat sendiri lady fingernya menggunakan resep dari Anna Olson yang saya lihat di youtube. Untuk resep creamnya, saya tetap menggunakan resep saya sebelumnya.




Tiramisu selesai di eksekusi, next saatnya mencoba berbagai jenis cake lainnya.. Semoga segera bersahabat dengan mas oven dan bahan2 lainnya.. 

No comments:

Post a Comment